Senin, 19 Agustus 2013

Tips Membeli Handphone (HP) Bekas atau Second (2nd)



Siang hari yang panas, tubuh penuh keringat tapi harus tetap semangat untuk tetap berbagi untuk sobat sobat semua. Siang yang panas ini klinik phone akan berbagi tips untuk membeli hp bekas atau second (2nd).  
Handphone bekas (2nd) menjadi pilihan sebagian orang ketika budget atau modal yang dimiliki belum mencukupi untuk membeli handphone baru yang diidam idamkan. Pilihan lainnya adalah menunda sampai modal yang dimiliki cukup untuk membeli yang baru akan tetapi bagi sebagian orang menunggu adalah hal yang paling membosankan hehehehe.
Membeli handphone bekas (2nd) memang harus dengan pertimbangan yang matang karena tentunya kualitas barang sudah berbeda dengan yang baru terlebih kita tidak pernah tau seperti apa penggunaan handphone tersebut sebelumnya.
Dari beberapa kali pengalaman membeli handphone bekas (2nd) saya ingin berbagi tips keada para pencari handphone bekas hehehehe agar tidak salah dalam memilih. Berikut beberapa bagian handphone yang sebaiknya dicek sebelum mengambil keputusan.
  1. Periksa segel handphone masih utuh atau tidak, jika sudah tidak utuh sebaiknya urungkan niat untuk membeli handphone tersebut karena kemunginan sudah pernah mengalami kerusakan.
  2. Cocokkan imei handphone yang ada di belakang batre dengan yang ada di kotak penjualan.
  3. Cek tombol tau keypad handphone masih berfungsi normal atau tidak, untuk yang menggunakan layar sentuh (touchscreen) lakukan pengecekan setiap bagian layar.
  4. Periksa speaker dan mic handphone. Cara yang paling mudah untuk cek speaker dan mic yaitu dengan melakukan panggilan telpon tapi tentunya butuh biaya. Jika kebetulan tidak punya pulsa atau tidak bisa melakukan panggilan, sobat bisa cek mic menggunakan fasilitas perekam suara handphone (jika ada), bila hasil rekaman mengeluarkan suara berarti mic dalam kondisi baik. Sedangkan untuk speaker bisa dilakukan gratis dengan cara memanggil operator hehehehehe.
  5. Cek kondisi bluetoot dengan melakukan pengiriman data atau file.
  6. Cek pengisian dan kondisi batre, cara yang paling mudah untuk mengetahui ketahanan batre yaitu dengan memutar musik atau video, jika fasilitas tersebut tidak tersedia maka pengecekan dapat dilihat dari kondisi pengisian ulang. Jika batre terisi dengan cepat maka besar kemungkinan kondisi batre sudah tidak normal.
Setelah membaca tips – tips di atas saya berharap tidak ada lagi keraguan untuk membeli handphone bekas (2nd) dan bisa mengurangi beban pikiran sobat – sobat yang senang berbelanja handphone bekas hehehehe,,, Sebagian tips – tips di atas mungkin tidak berlaku untuk beberapa jenis. Semoga tips – tips di atas bisa bermanfaat buat sobat sobat semua.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar